Jumat, 18 Januari 2013

LATIHAN PENGULURAN OTOT LEHER


GAMBAR 1
Lakukan gerakan mengulur otot-otot leher ke arah samping kanan secara perlahan-lahan dan rasakan pengulurannya, tahan garakan itu selama 8 – 10 hitungan. Kemudian kendurkan dan berganti kearah kiri, dengan gerakan dan aba-aba yang sama. Masing-masing (arah kanan dan kiri) lakukan pengulangan sebanyak 5 kali.

GAMBAR 2
Lakukan gerakan mengulur otot-otot leher ke arah depan ( menunduk ) secara perlahan-lahan dan rasakan pengulurannya, tahan garakan itu selama 8 – 10 hitungan. Kemudian kendurkan dan posisi kembali semula. lakukan pengulangan sebanyak 5 kali.

GAMBAR 3
Lakukan gerakan mengulur otot-otot leher dengan menengok/menoleh kearah kanan secara perlahan-lahan dan rasakan pengulurannya, tahan garakan itu selama 8 – 10 hitungan. Kemudian kendurkan dan berganti kearah kiri, dengan gerakan dan aba-aba yang sama. Masing-masing (arah kanan dan kiri) lakukan pengulangan sebanyak 5 kali.

Latihan sederhana diatas sangat berguna untuk mengatasi keluhan-keluhan yang sering terjadi di leher. Latihan tersebut juga berguna untuk menjaga kelenturan otot-otot leher. Lakukan latihan diatas minimal 2x sehari, dilakukan sebelum aktifitas dan sesudah aktifitas.











































 


2 komentar:

  1. utk manfaatnya apa saja ya. ??... n apa perlu jg mmakai bju senam sperti baju senam murah gtu ??
    maksih :)

    BalasHapus
  2. salam kenal..
    mau tanya kalau usia kandungan sudah masuk usia 8 bln apakah masih bolh ikut senam hamil?....
    dan untuk baju senam wanita yang cocok buat senam hamil itu seperti apa?...
    Mohon penjelasnnya

    BalasHapus